Liputan Media

[Liputan Media] [bleft]

Silaturahmi

[Silaturahmi][twocolumns]

Agenda

[Agenda][bsummary]

Bentengi Bisnis Atau Jual Beli Anda Dengan Sedekah


"Wahai para pedagang, sesungguhnya setan dan dosa keduanya hadir dalam jual beli. Maka hiasilah jual beli kalian dengan sedekah." (HR. Tirmidzi no. 1208)
Jual beli merupakan salah satu profesi yang ditekuni oleh Rasululah semasa hidupnya. Profesi ini bahkan mempertemukan beliau dengan Khadijah, sang istri yang amat ia cintai. Hingga kini, tak ada sosok yang lebih baik dalam menjadi contoh dalam berdagang, kecuali Rasulullah ﷺ.
Namun kegiatan ini tak luput dari godaan setan dan dosa, maka ada batasan-batasan yang tak boleh dilewati, juga ada upaya lain yang bisa membuat perniagaan ini semakin berkah. Apa itu?
SEDEKAH. Rasulullah bahkan meminta para pedagang untuk tak melupakan sedekah dalam setiap kegiatan berdagang, untuk meminimalisir dosa yang bisa saja terjadi, dan juga agar menambah keberkahan dari setiap transaksi yang dilakukan.
Semoga kita semua senantiasa mengamalkan apa yang Allah perintahkan dan Rasulullah contohkan dengan sedekah terbaik kita, untuk memantaskan diri menjadi umat terbaik di hadapanNya, aamiin.
Tunaikan sedekah terbaik Anda di hari paling baik melalui