Liputan Media

[Liputan Media] [bleft]

Silaturahmi

[Silaturahmi][twocolumns]

Agenda

[Agenda][bsummary]

Tentang Nasi Gratis Jogja


Mungkin banyak yang bertanya, program apa itu? Siapa pemiliknya? Kok di etalase namanya Abu Hamdan dan Yahya Abizar? Dan masih banyak pertanyaan lainnya.
Maka dalam tulisan ini akan kami jawab garis besarnya;
Kegiatan sedekah Nasi Gratis Jogja (NGJ) ini adalah inisiasi kami berdua Alumni SMTI YOGYAKARTA 2006 untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Baik itu musafir, dhuafa, anak sekolah, buruh, petani, pedagang keliling, relawan ambulan, sopir truk dan sesiapapun itu tanpa melihat latar belakang siapa mereka. Di etalase, Hamdan dan Yahya adalah nama anak kami.
Agenda ini juga ingin berbagi inspirasi kepada mereka para dermawan untuk mengisi etalase tsb, yang kami sebut Si Naryo ( NAsi gRatis YogyakartO) Boleh nasi, roti, minuman atau bahan baku mentah lainnya.
Namun kami tetap memperhatikan UKM kuliner di sekitar NGJ. Jangan sampai kehadiran kami dianggap menurunkan omzet para pedagang sarapan. Oleh karena itu, kami setiap minggu memesan 450 nasi bungkus kepada para pedagang makanan yang notabene tetangga kami.
Intinya kami ingin berbagi kebahagiaan kepada siapapun yang membutuhkan dan tidak terbatas oleh suku, agama, ras dan antar golongan. 🙏🏻
Salam.
Nasi Gratis Jogja.
Berbagi bahagia untuk sesama.