Liputan Media

[Liputan Media] [bleft]

Silaturahmi

[Silaturahmi][twocolumns]

Agenda

[Agenda][bsummary]

MENCURI KARENA LAPAR

 


Beberapa hari ini, Tim NGJ ditag oleh beberapa netijen yang menginformasikan perihal adanya seorang ibu yang mencuri. Kejadian ini ternyata ada di Jogja, lebih tepatnya di Bantul.
Merespon informasi tersebut, tim mencari berbagai sumber dan akhirnya menemukan berita valid dari akun Polres Bantul. Ternyata, ibu tersebut MENCURI KARENA LAPAR, yang dicuri adalah kue.
Astaghfirullah. Remuk hati ini mengetahui alasan dari si ibu tersebut. Ya, kami tidak membenarkan aksi pencurian tersebut tapi kami merasa trenyuh atas alasan kenapa si ibu mencuri.
Kami langsung gercep menghubungi beberapa relasi kebaikan di sekitar Bantul, dan tim akan segera bergerak menuju rumah si ibu tersebut.
Melihat kejadian ini, kami langsung teringat kisah pencuri di masa kepemimpinan Umar bin Khatab. Dimana ada pencuri yang mengambil barang majikannya karena lapar. Dan akhirnya pencuri tersebut dibebaskan dan diberikan hadiah oleh Umar bin Khatab.
Semoga kita menjadi pribadi yang tanggap dan peduli terhadap sesama. Tanggal bila ada tetangga yang perlu bantuan dan peduli bagaimana caranya agar tetangganya bisa dibantu, salah satunya silakan hubungi Nasi Gratis Jogja. InsyaAllah akan kami bantu sesuai kapasitas dan kemampuan kami.
Salam.