Liputan Media

[Liputan Media] [bleft]

Silaturahmi

[Silaturahmi][twocolumns]

Agenda

[Agenda][bsummary]

PESAN BANTUAN

 


Sesuai dengan misi Nasi Gratis Jogja yang ingin selalu menebar kebaikan untuk sesama, tim insyaallah akan merespon segala pesan masuk di CS NGJ. Seperti pesan sore kemarin, dari seseorang yang membutuhkan bantuan.
Dalam pesan tersebut, ada seorang pria usia 36 tahun asal Wonosari Gunungkidul. Beliau ngekos di sekitaran Jembatan Janti. Beberapa hari lalu mendapatkan kabar bila simbah nya meninggal. Namun karena kendala ekonomi, belum sempat pulang ke Wonosari.
Dengan berbekal informasi, maka beliau menghubungi kami. Yang kemudian kami respon sore itu juga. Karena keterbatasan SDM kami, maka yang bersangkutan kami arahkan untuk datang ke Kantor NGJ.
Pagi ini, beliau datang ke kantor. Jalan kaki dari Janti. Sekitar pukul 08.00 tim NGJ menjamu tamu yang dikirim oleh Allah ini dengan sebaik mungkin. Yang pertama kami tanya adalah, "Sudah makan belum hari ini?", dan dari 100% tamu menjawab belum, dan pasti langsung kami ajak makan di warung sebelah kantor.
Setelah ngobrol panjang kali lebar kali tinggi maka ketemulah inti atas apa yang terjadi. Kemudian, beliau kami ajak belanja di toko sebelah untuk dibawa pulang oleh-oleh kepada orang tua di rumah.
Singkat cerita, kami menunggu bis arah Wonosari, selang beberapa menit datanglah bis tayo bis kecil yang ramah. Atas rejeki dari Allah melalui orang-orang baik, biaya perjalanan ditanggung oleh NGJ.
Sampai jumpa, semoga selamat sampai tujuan.
Sehat selalu untuk semua orang-orang baik.
Salam.