Liputan Media

[Liputan Media] [bleft]

Silaturahmi

[Silaturahmi][twocolumns]

Agenda

[Agenda][bsummary]

MENDADAK SAHUR GRATIS

 




Alhamdulillah agenda perdana MSG berjalan lancar dan melebihi ekspektasi Tim NGJ. Sahur gratis adalah agenda yang tidak asing di Bulan Ramadhan, banyak pihak yang melaksanakan program tersebut. Namun bagi kami, ini adalah pengalaman pertama yang begitu mempesona.
Berawal dari ide Ketua Yayasan NGJ Berbagi, yang kemudian dieksekusi oleh tim Lapangan Komunitas Nasi Gratis Jogja. Tim kemudian bergerak menyurvei beberapa lokasi pelaku UKM pedagang makanan yang berjualan di waktu sahur.
Alhamdulillah, tim mendapatkan tempat yang strategis. Pukul 02.00 tim berada di TKP kemudian menyiapkan segala sesuatunya. Setengah jam kemudian, berdatangan para warga yang akan sahur di tempat pedagang yang kami pilih.
Mendadak Sahur Gratis, ya agenda ini dilakukan dengan mendadak tanpa memberi tahu pedagang atau warga. Kami langsung datang, dan memborong semua porsi makan yang ada. Dan para warga yang makan di situ, kami gratiskan makan sahurnya.
Dalam waktu satu jam, ratusan porsi menu makan sahur langsung ludes dinikmati para warga makan di tempat. Sungguh menyenangkan sekali melihat antusiasme warga dan senyum dari pedagang yang kami borong.
InsyaAllah, besok kami akan adakan lagi MSG ini di tempat yang berbeda. Tunggu aksi membeli untuk berbagi ini.
Salam.