Liputan Media

[Liputan Media] [bleft]

Silaturahmi

[Silaturahmi][twocolumns]

Agenda

[Agenda][bsummary]

MENDADAK SAHUR GRATIS V2

 


Istimewa. Inilah kesan yang kami dapatkan di agenda MSG V2 ini. Berbekal pengalaman di MSG V1, tim survei lapangan mencari target penjual yang akan diborong dagangannya untuk menu sahur gratis.
Setelah berputar-putar mencari spot yang cocok, akhirnya tim berhenti di salah satu warung lesehan sekitar Jalan Sultan Agung Jogja. Bertemulah kami dengan sepasang suami istri sepuh, Ibu Patminah dan Bapak Nur Suhardi. Usia sekitar 50 tahunan ke atas.
Jam 02.00 kami segera mempersiapkan segala sesuatu di warung lesehan tersebut. Setengah jam. Kemudian, para driver ojol yang ngetem di sekitarnya kami persilahkan untuk makan sahur bersama. GRATIS.
Sungguh suasana yang haru dan membahagiakan. Ibu Patminah yang memasak menu-menu sahur dan Pak Nur membuat minumannya. Dengan tubuh tuanya, beliau berdua dengan semangat menyajikan menu sahur yang nikmat.
Selang dua jam, sekitar pukul 04.15 menu terakhir telah tersaji untuk warga yang makan sahur pagi tadi. Kami kemudian pamit dan menyerahkan biaya keseluruhan menu yang tersaji.
Seperti biasa, kami tidak pernah menawar dan selalu sedikit melebihkan nominal sebagai tanda terimakasih karena telah dibantu dalam agenda NGJ.
Agenda ini berlangsung atas ijin Allah serta dukungan penuh orang-orang baik dari Kitabisa.com dan Salam Setara.
Salam.