Liputan Media

[Liputan Media] [bleft]

Silaturahmi

[Silaturahmi][twocolumns]

Agenda

[Agenda][bsummary]

LIPUTAN KOMPAS TV SAPA SIANG : Gerakan Sosial Nasi Kotak Gratis untuk Warga Isoman di Yogyakarta


KOMPAS.TV - Solidaritas warga untuk saling berbagi di masa pandemi covid-19 tumbuh di Bantul, Yogyakarta. Sejumlah warga memberikan uang, tenaga dan waktunya untuk menyediakan nasi gratis kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri. 

Berawal dari rasa duka dan prihatin melihat banyak warga yang terpapar covid-19, sekelompok warga di Bantul, Yogyakarta, berinisiatif menggalang gerakan saling membantu. Agar manfaatnya langsung dirasakan oleh mereka yang terpapar covid-19, gerakan saling bantu yang digalang warga ini dikhususkan menyediakan makanan gratis untuk para pasien covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri. 

Gerakan saling bantu ini mampu menyediakan ratusan nasi gratis di sebelas posko yang tersebar di seluruh Yogyakarta, setiap hari. Untuk pembiayaan, seluruhnya didapat dari sejumlah donatur yang bersimpati dengan gerakan saling bantu ini. Tak hanya uang, warga juga meluangkan waktu dan tenaga untuk mengolah bahan mentah menjadi makanan siap saji dan mengantarkan ke rumah-rumah warga.



Salam
Nasi Gratis Jogja
Menebar kebaikan untuk sesama