Liputan Media

[Liputan Media] [bleft]

Silaturahmi

[Silaturahmi][twocolumns]

Agenda

[Agenda][bsummary]

Sedekah Jadi Life Style









Jadikan bersedekah sebagai life style anak muda kekinian. Sibuknya sibuk diskusi agama. Nongkrongnya nongkrong berorganisasi. Kongkownya kongkow koordinasi. Jadikan komunitas dan tongkrongan anak muda sebagai wadah untuk berkegiatan yang banyak memberi manfaat buat orang lain.



Sedekah kudu ikhlas karena Allah. Bukan sedekah karpet masjid tapi agar warga mencoblos sang caleg. Besarannya pun sesuai dengan kemampuan masing2. Kalo duitnya banyak ya sedekah banyak. Kalo duitnya sedikit ya sedekah sedikit. Kalo ngga punya uang ya sedekah tenaga dan pikiran. Insyaa Allah menjadi amal shalih dan mudah2an semua berbuah pahala dan ridho Allah.


Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Satu dirham dapat mengungguli seratus ribu dirham“. Lalu ada yang bertanya, “Bagaimana itu bisa terjadi wahai Rasulullah?” Beliau jelaskan, “Ada seorang yang memiliki dua dirham lalu mengambil satu dirham untuk disedekahkan. Ada pula seseorang memiliki harta yang banyak sekali, lalu ia mengambil dari kantongnya seratus ribu dirham untuk disedekahkan.” (HR. An Nasai dan Ahmad; hasan)