Liputan Media

[Liputan Media] [bleft]

Silaturahmi

[Silaturahmi][twocolumns]

Agenda

[Agenda][bsummary]

SATU TAHUN PERJALANAN NASI GRATIS JOGJA


Alhamdulillah, segala puji kepada Allah Yang Maha Kuasa, Tuhan seluruh alam semesta Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

Berawal dari sebuah ide kecil dua orang pemuda alumni SMTI JOGJA 2006 pada 1 Desember 2019 lahirlah komunitas filantropi Nasi Gratis Jogja. Memiliki tujuan untuk membantu sesama tanpa memandang latar belakang SARA. Siapapun boleh mengambil, siapapun boleh mengisi, karena selain memiliki misi berbagi, NGJ juga memiliki misi mengajak dan menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Kini telah sampailah kepada yang berbahagia, Nasi Gratis Jogja telah menginjak usia 1 tahun. Ya, ini belum seberapa dibanding dengan banyak kebaikan lain di luar sana, namun sedikit perjuangan ini telah memiliki 13 cabang; NGJ 1 Piyungan, NGJ 2 Pleret, NGJ 3 SMTI Jogja, NGJ 4 Jogokariyan, NGJ 5 Bantul, NGJ 6 Gamping, NGJ 7 Sewon, NGJ 8 Kotagede, NGJ 9 Patuk, NGJ 10 Berbah, NGJ 11 Godean, NG Magelang dan NG Solo serta 15 mitra cabang kebaikan lain; NG Bintaran, NG Sandeyan, NG Konter Maguwoharjo, NG Konter Condongcatur, NG Katupadumai Palbapang, NG Katupadumai Kebonagung, NG Al Huda, NG Bantul, NG Polres GK, NG Kota Bekasi, NG Kota Bandung, NBG Jakarta #1, NBG Jakarta #2, NG Cinta Cibubur dan NG Bontang. Insyaallah cabang resmi dan mitra cabang kebaikan ini akan terus bertambah di berbagia kota lainnya di Indonesia. Aamiin.

Nasi Gratis Jogja bisa menjadi seperti tiada lain tiada bukan berkat doa dan dukungan dari para partisipan dan donatur yang tidak bisa kami sebut satu-persatu. Semoga Allah senantiasa menaungi dengan segala kebaikan dunia akhirat, aamiin.

Semoga, diusia yang masih seumur jagung ini, Tim NGJ bisa terus melaksanakan agenda sedekah harian serta menunaikan amanah yang telah dititipkan untuk disalurkan kepada yang berhak, terutama di masa pandemi ini kami berharap kegiatan ini bisa sedikit membantu masyarakat yang terdampak Covid 19.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban, segala informasi perihal NGJ; info kontak, donasi, legalitas, lokasi gerobak, laporan keuangan, agenda harian, dokumentasi kegiatan dan lain sebagainya bisa di akses oleh semua orang secara terbuka dan transparan di website ini.


Terimakasih,
Salam hangat,
Nasi Gratis Jogja.
Menebar kebaikan untuk sesama.