Liputan Media

[Liputan Media] [bleft]

Silaturahmi

[Silaturahmi][twocolumns]

Agenda

[Agenda][bsummary]

Liputan BorobudurNews : Kisah Inspiratif, Tim Nasi Gratis Jogja Beraksi di Magelang


Berbagai cara bisa dilakukan untuk membantu sesama, terlebih ditengah kondisi pandemi Covid-19 ini. Seperti hal nya yang dilakukan tim Nasi Gratis Jogja (NGJ) yakni membagikan nasi gratis kepada siapapun yang membutuhkan.

Dilansir dari media sosial facebook Nasi Gratis, tim NGJ tidak hanya menggelar aksi sosialnya di wilayah Yogyakarta saja namun juga di Magelang. Diceritakan dalam salah satu unggahan akun tersebut, tim NGJ mempersiapkan Launching Nasi Gratis Magelang yang berada di Jl. Gatsu, Jurang Ombo Kota Magelang, barat Akmil.

Tim ini sedari pagi mempersiapkan gerobak untuk nasi gratis, mulai dari menempelkan stiker dan segala pernak perniknya. Ketika selesai dan bersiap pulang ke Yogyakarta, tim NGJ melihat ada seorang pria paruh baya yang sedang mendorong gerobak dagangan.

Tim ini pun memberhentikan dan mempertanyakan apa yang dijual oleh pria tersebut. Diketahui bahwa ia berjualan bubur kacang hijau. Tim NGJ langsung membeli seluruh dagangan pria yang diketahui bernama Miftahul Rahman ini.

Dari pembicaraan antara tim NGJ dan pedagang tersebut, diketahui bahwa Miftahul ini setiap harinya berjualan keliling dengan gerobaknya. Ia menjajakan bubur kacang hijau ini tanpa lelah. (*/mta)

Sumber : BorobudurNews