Liputan Media

[Liputan Media] [bleft]

Silaturahmi

[Silaturahmi][twocolumns]

Agenda

[Agenda][bsummary]

Nasi Gratis Jogja

 



NASI GRATIS JOGJA

Kegiatan sedekah Nasi Gratis Jogja (NGJ) pada awalnya diinisiasi oleh dua orang Alumni SMTI Yogyakarta 2006 pada 1 Desember 2019 yang bertujuan untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Baik itu musafir, dhuafa, anak sekolah, buruh, petani, pedagang keliling, relawan ambulan, sopir truk dan apapun pekerjaannya tanpa melihat latar belakang siapa mereka.

Agenda ini juga ingin berbagi inspirasi kepada mereka para dermawan untuk mengisi etalase tsb, yang kami sebut Gerobak Naryo ( NAsi gRatis YogyakartO) Boleh nasi, roti, minuman atau bahan baku mentah lainnya.


Namun kami tetap memperhatikan UKM kuliner di sekitar NGJ. Jangan sampai kehadiran kami dianggap menurunkan omzet para pedagang sarapan. Oleh karena itu, kami setiap bulan hingga September 2020 ini memesan 10.000 nasi bungkus untuk Gerobak Naryo kepada para pedagang makanan yang ada di sekitar NGJ.

Selain berbagi nasi bungkus setiap hari, kami juga berbagi takjil pada Bulan Ramadhan dan juga tiap bulan kami bersilaturahmi ke Panti Yatim Piatu untuk berbagi kebahagiaan kepada adik-adik di panti, serta pada keadaan Pandemi COVID 19 ini, Tim NGJ juga berbagi paket sembako kepada masyarakat lapisan ekonomi bawah yang sangat terdampak pada kehidupan mereka.

Terimakasih kepada partisipan dan donatur yang tergerak bergerak bersama Nasi Gratis Jogja dalam agenda sedakah ini.

Salam.
Nasi Gratis Jogja.
Berbagi bahagia untuk sesama.